rss
facebook
twitter

05 December 2011

Trik Agar Percaya Diri Saat Berhadapan Lawan Bicara

  Kebanyakan dari kita merasa kurang percaya diri saat berhadapan atau menatap langsung mata lawan bicara kita, mungkin karena belum terbiasa sehingga secara refleks kita menghadap kearah lain saat berbicara dengan seseorang, entah itu dengan pacar, teman baru atau partner bisnis kita. Sehingga yang ditakutkan kita dianggap kurang sopan atau kurang serius dalam percakapan tersebut.
   Nah.. kali ini saya akan berbagi tips sederhana yang dapat diterapkan dengan mudah agar mengurangi rasa nerves saat bertatapan dengan lawan bicara langsung tanpa menoleh keberbagai arah lagi.

   Perhatikan gambar diatas. Bayangkan jika Anda sedang berhadapan dengan lawan bicara Anda persis face to face seperti ini, kalau dia di dalam gambar mungkin Anda berani menatap matanya terus menerus. Nah.. triknya jika Anda berhadapan live, pandanglah pada bagian tengah2 antara kedua matanya atau di tengah2 antara hidung dengan jidadnya. Anda akan tetap terkesan serius karena menatap kearah mata lawan bicara Anda tapi tidak senerves saat Anda benar2 menatap matanya. 
  Semoga trik sederhana ini akan membantu Anda untuk lebih percaya diri saat bertatap muka dengan siapapun.

0 comments:

Post a Comment